Jupiter MX "New Bolang"

Setelah selama 4 hari saya ga punya motor karena si bolang revo telah saya jual, akhirnya dapat juga motor penggantinya. Yup, Yamaha Jupiter MX, motor idaman saya selama ini. Perjuangan, pencarian, dan kesabaran akhirnya berbuah manis, hari Senin 23 Desember 2013 saya berhasil juga dapat motor itu, walaupun berwarna hitam dengan stripping cokelat, bukan stripping merah.
Waktu itu malam senin, saya dapat sms dari adik ipar, katanya di Facebook Forum Jual Beli Karawang ada yang mau jual Jupiter MX 2009, terus saya langsung scrolling di grup facebook itu dan melihat postingan gambar Jupiter MX yang dimaksud, saya langsung kirim komentar dan kirim inbox ke orang yang mempostingnya, dia bernama Aryo Prabowo. Saya minta ketemuan nanti siang untuk melihat kondisi motornya.
Hari Senin 23 Desember 2013 sekitar pukul 8 pagi saya coba telepon Mas Aryo itu, katanya dia bisa ketemuan pukul 10 di dekat Fly Over Lamaran, lalu saya tunggu sambil berharap semoga kondisi motornya masih bagus.
Pukul 10 teng, saya telpon lagi, katanya dia lagi diperjalanan menuju fly over lamaran, dan dia minta ketemuannya di mesjid sebelah fly over. Saya langsung cabut menuju tempat yang dimaksud berasama adik ipar saya. Setelah sampai depan mesjid saya tunggu sebentar sambil lihat-lihat orang yang bawa motor Jupiter MX stripping cokelat, ternyata Mas Aryo itu ada di halaman mesjid dengan motornya. Saya samperin dan langsung kenalan, sambil ngobrol-ngobrol saya lihat kondisi motornya, dan saya coba jalankan. Ternyata kondisi motornya masih bagus, body yang mulus dan suara mesin juga masih sehat, apalagi dengan knalpot megafon merk NOB1, makin keren aja. Lalu saya tanya harga dan coba menawarnya, dia pengennya 8,5jt seperti yang dia posting di grup facebook tadi malam, saya coba tawar 7,5jt tapi dia ga mau, lalu saya naikkan tawaran jadi 8jt, dan dia bilang mau melepasnya 8,2jt tapi tanpa knalpot racing, jadi dipake knalpot bawaannya lagi. Saya naikan lagi tawaran jadi 8,1jt (dengan knalpot racing) tapi keukeuh dia ga mau. Lalu tanpa banyak omong lagi dia pamitan pulang, dan saya juga pulang dengan perasaan kecewa.
Adik ipar saya bilang, sayang kalau motor itu gak jadi dibeli, mesinnya masih bagus. Sahabat Bolang Rangers juga di Whatsapp pada bilang setuju beli motor itu, saya cuma bisa diam di rumah sambil berharap Mas Aryo itu ngehubungi saya lagi, dan kalau dia gak ada ngehubungi lagi rencananya saya mau jadiin saja harga yang dia mau.
Tewewww, Mas Aryo itu sms saya lagi, dia bilang mau lepas motor itu 8,3jt sama knalpot racingnya. Lalu saya bilang "oke deal", dan saya langsung menuju kontrakannya di daerah johar.
Singkat cerita, saya menuju alamat yang dia beri, dan dia lagi nunggu di depan kontrakannya sambil telepon. Lalu kita masuk ke dalam kontrakannya, tanpa banyak basa basi saya langsung keluarin uang 8,3jt. Dan dia hitung uangnya, lalu dia ngasih dua buah kunci, STNK, BPKB, sepasang spion, dan knalpot bawaan Jupiter MX. Setelah ngobrol sebentar, lalu saya dan adik ipar saya pamit pulang sambil bawa motornya, yesss..!!!!
Saya langsung bawa motor itu ke bengkel, ganti kampas rem depan belakang, ganti oli, dan ganti ban depan. Biayanya habis 375 ribu.
Alhamdulillah, saya merasa senang banget dapat motor idaman ini. Kesabaran dan pencarian sampai ke Bandung, akhirnya dapat juga di daerah yang dekat, kondisi motornya juga masih mulus, sahabat-sahabat saya juga ikut senang, hehee.
Insya Alloh saya akan merawatnya dengan baik, semoga awet, gak sering trouble, dan semoga di perjalanan juga nyaman dan selamat, amin.
Welcome New Bolang, Jupiter MX tahun 2009 warna hitam cokelat dengan plat nomer T 4022 GU.

Komentar